BERITA
  • 13 Mei 2020
  • 0 Komentar
  • 227 Kali Dilihat
BANTUAN UNTUK SATU MUSHOLA DAN DUA MASJID DI KECAMATAN BANYUMAS DARI PEMERINTAH KABUPATEN PRINGSEWU

 

 

BANYUMAS - satu mushola dan Dua masjid di Kecamatan Banyumas mendapat bantuan karpet atau ambal dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Ketiganya, masing-masing Mushola Nurul Taufiq Pekon Sinarmulya, Masjid Nurul Fallah Pekon Banyu Urip, dan Masjid Nurul Mutaqin Pekon Banyuwangi.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Camat Banyumas Hartoyo, S.Pd, MM beserta Lurah dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat, kepada masing-masing pengurus Ta'mir.

Saat menyerahkan bantuan yang diterima oleh Ta'mir Mushola Nurul Mutaqin, di Pekon sinarmulya, Rabu (13/5/20), Wabup Pringsewu berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka menunjang kegiatan peribadatan. Dikatakan Wabup Pringsewu, biasanya bantuan tersebut diserahkan saat kegiatan Safari Ramadhan, namun mengingat dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan tersebut ditiadakan. Diungkapkan Fauzi,  di Kabupaten Pringsewu seluruhnya terdapat 27 mushola dan 10 masjid yang menerima bantuan tersebut. 

 

Terkait wabah Covid-19, Wabup Pringsewu juga mengingatkan jamaah dan seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kondisi badan, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang penting, serta selalu memakai masker jika pergi keluar rumah. "Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berlalu", harapnya.

Namun demikian, lanjut Fauzi, selain Covid-19 yang juga harus diwaspadai di Pringsewu adalah DBD. Karenanya, iapun meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan serta membasmi jentik dan sarang nyamuk.

Sementara itu, Ta'mir Mushola Nurul Taufiq pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu atas bantuan yang diberikan. "Semoga menjadi amal jariyah bagi jajaran Pemkab Pringsewu", ujarnya.