BERITA
  • 27 September 2019
  • 0 Komentar
  • 22 Kali Dilihat
SOSIALISASI PPID PEMKAB ANTI HOAX

 

Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada Organisasi Perankat Daerah (OPD) Kabupaten Pringsewu mengenai penyebaran informasi, Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan kegiatan Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Hotel Regency Jumat, 27/9/2019.

Sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Pringsewu Jahron, S.Pd. mewakili Bupati Pringsewu H. Sujadi, dalam sambutannya Bupati Pringsewu mengatakan, saat ini penyebaran informasi begitu cepat, yang terkadang tidak diimbangi dengan akurasi dan kebenaran yang ada dilapangan, sehingga berita yang beredar adalah berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau hoax, yang mengakibatkan efek negatif dimasyarakat luas, untuk itu dibutuhkan keterbukaan informasi yang berasal dari sumber-sumber yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Untuk mendukung acara ini Dinas Komunikasi dan Informatika mendatangkan narasumber dari para praktisi pers Tribun Lampung, yaitu  Manajer Liputan Yoso Mulyawan, S.Sos. dan Manajer Online Ridwan Ardiansyah, S.Kom. yang memberikan pelatihan kepada para Admin Web dan Media Sosial OPD, Kecamatan dan Kelurahan se-Kabupaten Pringsewu.

Sosialisasi yang mengangkat tema ”Mari bentuk citra positif pembangunan daerah lebih atraktif’’  ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kinerja PPID untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik.

Saat acara berlangsung para peserta terlihat sangat bersemangat mendengarkan dan mempelajari setiap materi yang disampaikan oleh narasumber, narasumberpun memberikan kesempatan untuk tanya jawab terkait dengan materi yang disampaikan, pada saat yang sama narasumber memberikan beberapa contoh dalam pemilihan dan penyusunan kata yang baik dan menarik dalam penulisan isi ataupun judul artikel yang akan disebar luaskan.

Wakil Bupati Pringsewu Juga Menambahkan beberpa hal salah satunya berkaitan dengan Aploud Web Harus jangan sampai memberikan berita hoax,